Selasa, 29 November 2016

Tips dalam Membeli Mobil Bekas di Showroom Buat Pemula

Tips dalam Membeli Mobil Bekas di Showroom Buat Pemula - Tidak sedikit orang kesal sehabis membeli mobil bekas. Banyak orang teperdaya lantaran ternyata mobil yang dibeli enggak dalam situasi sempurna. Bagaimanakah triknya biar enggak gigit jari membeli mobil bekas?

Bukan hal gampang membeli mobil bekas yang bermutu. Apalagi kali ini kian melimpah teknik untuk mengganti mobil bekas bermutu jelek jadi tampak baik. Mulai dari mobil yang dijual tetapi bekas banjir, bekas kecelakaan, sampai dokumen-dokumen nyatanya ilegal. Akhirnya, banyak konsumen akhirnya gigit jari padahal sudah mengeluarkan uang dengan total tak sedikit.

Berikut sebagian tips yang harus dicermati ketika hendak membeli mobil bekas
Tips dalam Membeli Mobil Bekas di Showroom Buat Pemula
1. Janganlah tergiur harga ekonomis
Hendaknya janganlah mengiler dengan harga-harga murah yang ditawarkan. Sebagian besar pasti hasilnya mengecewakan.

2. Membeli di lokasi yang diyakini
Janganlah membeli mobil bekas di sembarang lokasi. Lebih lagi di tempat-tempat pemasaran yang ilegal dan enggak legal. Belilah di lokasi pemasaran yang memang sudah mempunyai brand dan memang dapat diyakini. Lokasi yang sudah mempunyai brand (nama) tentu mencoba melindungi nama baiknya sehingga mereka enggak mau dikomplain konsumen.

Lokasi yang dapat diyakini pun kebanyakan berani memberi agunan, terlebih sampai 100 persen uang balik bila mobil dibeli ternyata dalam kondisi jelek. Mereka pun enggak asal-asalan suplay mobil untuk dijual. Kebanyakan mereka suplay dari perusahaan-perusahaan pembuat mobil yang sudah besar.

3. Janganlah terburu-buru membeli
Seseorang konsumen di bursa mobil bekas wtc mangga dua menerangkan hendaknya jika membeli mobil bekas janganlah membawa istri. Menurutnya, perempuan kebanyakan menentukan mobil dengan cara penuh emosi. gampang goyah dengan bentuk yang baik. sedangkan yang kelihatan baik dapat jadi hanya luarnya aja.

4. Periksa kondisi bodi
Cermati bagian-bagian bodi mobil yang tampaknya sudah diganti. Aturannya dapat dengan memeriksa di google kondisi mobil baru itu. Lalu bandingkan dengan mobil bekas yang dijual. lihat mulai dari komponen dalam dan luar mobil. Semisal pintu mobil apakah sempat diganti, yakinkan lebar antara pintu dan kusen serupa dengan lebar di sekitar pintu. Apabila beda, bisa jadi itu sempat bentrokan atau patah.

5. Lihat kondisi mesin
Untuk memeriksa keadaan mesin diperlukan kemampuan montir yang ahli. Mobil yang bekas banjir kebanyakan suaranya lebih keras dari mobil biasa. Atau hendaknya kamu harus meminta seorang teknikal untuk memeriksa. Saat ini bengkel-bengkel mobil pun sudah makin hebat dan memakai skema komputerisasi.

6. Cek surat kendaraan
saat ini akta mobil bekas banyak yang bodong atau ilegal. Hendaknya kamu jeli akan surat-surat kendaraan yang ada. Sebelum melaksanakan pelunasan, cek stnk, bpkb, dan surat-surat lainnya. Kamu dapat salinan akta dan mengeceknya di polda terdekat.

Semoga panduan dan Tips dalam Membeli Mobil Bekas di Showroom Buat Pemula yang kami berikan dapat dijadikan sebagi pedoman saat akan membeli mobil bekas. Silakan kunjungi artikel kami yang lainnya yaitu Manfaat dan Kerugian Membeli Mobil dengan Cara Kredit ataupun Tunai atau  4 Tips Mudah Mengendarai Mobil Matic Buat Pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar